Panduan Membuat Kolam Renang Minimalis dengan Benar

Bermain di kolam renang di tengah cuaca yang sedang panas memang sangat seru karena dapat membuat suhu tubuh jadi dingin. Walaupun sekarang ini untuk kolam renang umum sendiri sudah banyak di kota-kota besar, tapi dengan kehadiran kolam renang pribadi dirumah sudah pasti akan membuat kegiatan berenang jadi lebih menyenangkan. Kehadiran kolam renang dirumah memang membutuhkan biaya yang cukup besar karena biaya tidak sebatas hanya pada pembuatan dari kolam renang itu saja melainkan juga pada saat proses perawatannya. Jadi, sebelum nanti kamu membangun kolam renang dirumah, pastikan dengan budget yang kamu punya terlebih dahulu. Jika kamu punya lahan sisa yang sedikit, kamu bisa buat kolam renang minimalis karena memanfaatkan sisa-sisa pada halaman rumah akan jauh lebih efektif. Kamu bisa berenang kapanpun kamu mau nanti.

Untuk kamu yang ingin membuat kolam renang minimalis, kamu memang harus persiapkan budget yang besar tapi juga jangan sampai terlalu khawatir. Sebab untuk biaya membuat kolam renang sendiri bisa dengan biaya yang murah jadi kamu pun dapat menghemat biaya nanti. pada saat membuat kolam renang, tentukan terlebih dahulu ukuran untuk kolam renang di rumah kamu. Ini bisa menjadi langkah pertama untuk kamu pikirkan sebelum membuat kolam renang di rumah. Ukuran kolam bisa ditentukan dari biaya yang kamu punya dan ukuran dari sisa lahan serta pertimbangan-pertimbangan yang lainnya juga. Untuk ukuran idealnya sendiri jika yang berenang adalah 4 orang maka ukurannya adalah 5 meter persegi. Tapi kamu juga bisa membuat kolam renang yang ukurannya memanjang yaitu 3 x 7, 4 x 8 dan seterusnya. Jika kamu juga punya lahan yang lebih luas dan kamu ingin membuat ukuran yang lebih besar pun sangat diperbolehkan asalkan budgetnya juga mencukupi nanti.

Selain itu juga, ketika ingin membuat kolam renang minimalis, kamu juga harus perhatikan berapa kedalaman untuk kolam renang itu sendiri. Jika kamu punya anak kecil dan menggunakan kolam renang juga dirumah, tentu kamu harus buat kedalaman yang tepat misalnya hanya berkisar 0,5 sampai dengan 1 meter saja. Tapi jika tidak ada anak kecil dan kamu ingin buat kedalaman yang lebih lagi pun bisa sampai dengan 2 meter. Tapi jika kamu ingin membuat dua kedalaman berbeda karena kegunaannya sendiri yang diperuntukkan untuk anak-anak dan orang dewasa, kamu bisa gabungkan keduanya tapi kamu juga harus buat tanjakan yang jadi pemisah diantara dua kedalaman yang berbeda tersebut. Pada saat hendak membuat kolam renang nanti, usahakan untuk pilih terlebih dahulu sirkulasi air kolam supaya nanti saat kamu berenang kedalam kolam, air tidak akan tumpah keluar karena sudah pasti akan repot jika air harus diisi ulang terus menerus.

READ  Tips Membuat Kolam Renang Sederhana di Rumah